Kisah Cinta Anies Baswedan Hingga Membangun Keluarga Bahagia

 

Setiap kita tentu memiliki kisah cintanya masing-masing, dan tentu saja selalu ada kesan tersendiri dimana kita menemukan sosok pasangan hidup yang menemani kita dalam melanjutkan kehidupan di muka bumi ini. 

Begitu pula dengan Anies Baswedan, siapa sangka rupanya sosok yang sangat serius, cerdas dan berwibawa ini memiliki kisah romantis. Anies Baswedan yang lahir pada 1969 itu merupakan suami dari Fery Farhati salah seorang mahasiswi UGM. 

Kencan Pertama Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis

Anies dan Fery keduanya merupakan mahasiswa UGM hanya berbeda fakultas. Anies di Fakultas Ekonomi dan Fery di Fakultas Psikologi. Keduanya bertemu di kampus dan kemudian menikah pada 11 Mei 1996. 

Kedekatan mereka berdua rupanya karena Fery merupakan mahasiswa yang ngekos di dekat tempat tinggalnya Anies sehingga, ia dapat menemuinya setiap saat. Keduanya mengakui merasa nyaman jika selalu bersama. 

Pada suatu kesempatan Anies memberanikan diri mengajak Fery berkencan untuk pertama kalinya. Anies mengajak Fery untuk ikut dengannya memenuhi pengukuhan Doktor dari dosen filsafatnya. 

“Saya tuh terima undangan dari Dosen Filsafat beliau pengukuhan Doktor, saya mahasiswa diundang terus pakai dresscodenya jas,” ucap Anies Baswedan.

Momen tersebut yang kemudian berkembang dan mengantarkan keduanya menuju jenjang yang serius. Hubungan tersebut bertahan satu hingga dua tahun. Selesai kuliah Anies kerja di UGM, dan setelah Fery menyelesaikan kuliah keduanya lantas menikah. 

Keluarga Kecil Anies Baswedan

 Pernikahan yang membawa ketentraman bagi keduanya, yang kemudian membina keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang. 

Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis dikarunia empat orang anak diantaranya Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan. 

Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997 merupakan anak sulung dan anak perempuan satu-satunya. Mutiara pernah bersekolah di SMA Labschool Kebayoran yang kemudian melanjutkan setudinya ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dan selesai dengan gerlar Sarjana Hukum pada tahun 2020. Pada tanggal 16 Juni 2022 Mutiara menikah dengan teman kampusnya dulu, Ali Saleh Alhuraeby. 

Sementara Mikail Azizi Baswedan merupakan putra pertama atau anak kedua dari pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati yang lahir pada 23 April 2000. Pada tahun 2016 Mikail terpilih menjadi salah satu peserta United World Colleges dan menyelesaikan masa SMAnya di India pada tahun 2018. Kemudain Mikail melanjutkan studinya sebagai mahasiswa Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. 


Posting Komentar

0 Komentar