Pesona Pantai Pasir Putih, Pangandaran

Kawan-kawan, refreshing untuk sekadar merelaksasikan pikiran yang mumet dengan berbagai permasalahan yang kita hadapi adalah sebuah kebutuhan. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan melancong ke pantai. Nah, kali ini saya merekomendasikan Pantai Pasir Putih yang berada tepat di daerah Pangandaran.

Pangandaran sebagai DOB memiliki potensi pariwisata yang menarik, salah satunya adalah Pantai Pasir Putih yang wajib kawan kunjungi jika hendak pergi ke Pangandaran. Kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan kawan-kawan tentang pantai satu ini.


Pasca kegiatan Musyawarah Wilayah FLP Jawa Barat, bulan desember tahun 2019 lalu, saya sama sekali tidak tahu bakal diajak melancong ke Pantai Pasir Putih. Rupanya, pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favorit yang mesti dikunjungi oleh wisatawan yang berdatangan dari berbagai penjuru.

Kawan-kawan tahu kenapa pantai ini disebut Pantai Pasir Putih? ya tentu saja karena terdapat hamparan pasir putih disepanjang bibir pantai. Ombaknya yang tenang, membuat kita tidak akan sungkan untuk menikmati pantai dengan berbagai kegiatan. Di tempat itu kita bisa bermain pasir, bermain air, berenang, atau tenggelam eh menyelam (Snorkling).

Di pingggir pantai, kawan-kawan juga dapat bermain sambil mencari ikan-ikan kecil, ganggang sejnis rumput laut yang terdampar. Disana juga tampak jelas ada sebuah kapal tongkang yang besar. Ceritanya, kapal itu adalah bangkai kapal yang pernah di tenggelamkan oleh menteri Susi Pudjiastuti. Bagiku, sangat bagus sekali karena akan menjadi ciri khas pantai meskipun bagi sebagian orang keberadaan bangkai kapal tersebut sebenarnya sangat mengganggu pemandangan.

Owh ya, apabila kawan-kawan ke pantai tersebut dengan orang terkasih, suasana alami yang memberi kesan romantis sangat cocok di nikmati oleh kalian. Tidak cukup dengan pesona pantai yang menawan kawan-kawan juga akan disuguhkan pesona hutan cagar alam. Akan tetapi, hati-hati juga karena di dalam cagar alam tersebut masih banyak satwa liar, monyet salah satunya.


Untuk bisa menikmati Pantai Pasir Putih yang bersih, dan mempesona tersebut kawan-kawan dapat menempuhnya dengan cara masuk ke dalam cagar alam dengan membayar tiket dengan harga tertentu. Tapi, saya sarankan kawan-kawan bisa menempuhnya dengan memesan perahu yang dijajakan di pantai. Banyak perahu-perahu yang ditawarkan untuk mengangkut kawan-kawan hingga ke lokasi Pantai Pasir Putih. Kawan-kawan cukup merogoh kocek sebesar Rp. 20.000,00/Orang. Jangan lupa negosiasi kawan-kawan akan mendapatkan harga terbaik bahkan bisa sampai Rp. 10.000/orang.


Posting Komentar

2 Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan komentar untuk catatan yang lebih baik lagi.