Tebet Eco Park Polesan Tangan Dingin Anies Baswedan


Tebet Eco Park menjadi salah satu taman yang wajib kita kunjungi jika menjajakan kaki di Jakarta Selatan. Pasalnya taman ini, memiliki keunikan dan bentuk taman yang futuristik dan menarik. 

Taman yang berhasil di revitalisasi di era Anies Baswedan ini, merupakan salah satu taman yang mengedepankan fungsi edukasi, ekologi dan tentu saja rekreasi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. 

Tebet Eco Park merupakan karya estetik dari tangan dingin Anies Baswedan, Dengan konsep yang menggabung taman tebet selatan dan taman tebet utara yang disambungkan dengan infinity link bridge telah menggaet penghargaan President's Design Awards (PDA) 2023 untuk kategori Design of The Year dari Singapura.

Fasilitas Tebet Eco Park

Taman Tebet Eco Park merupakan taman yang menjadi ruang ketiga bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Dimana masyarakat dapat menikmati udara segar dan pepohonan dengan berbagai habitat burung serta kerindangan dari sinar matahari Jakarta. 

Taman yang seluas 7,3 Hektare ini, telah merevitalisasi rawa menjadi kolam retensi, tanaman konservasi dan reboisasi, serta sungai yang telah direnaturalisasi. 

Selain itu, Tebet Eco Park juga memiliki fasilitas yang dibagi menjadi delapan zona diantaranya Infinity Link Bridge, Community Garden, Children Playground, Community Lawn, Forest Buffer, Plaza, Thematic Garden, dan Wetland Boardwalk.

Akses ke Tebet Eco Park

Jika kita penasaran dengan tempat yang satu ini, sudah saatnya kita menjelajahi Tebet Eco Park dengan menggunakan akses yang tersedia oleh Pemerintah DKI Jakarta. 

Menggunakan transportasi umum mungkin menjadi salah satu pilihan yang paling bijak karena jalan menuju taman Tebet Eco Park dapat diakses melalui MRT, MRL, dan TransJakarta. Selain itu, tempat ini juga dapat diakses dengan Sepeda Motor, Mobil, Bajaj, Taksi dan Ojek Online. 

Tebet Eco Park berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya RT. 01/10, Tebet, Jakarta Selatan. Untuk lebih memudahkan melihat peta lokasi, kita dapat menggunakan google map. 

Taman ini beroperasional setiap hari, mulai hari senin-minggu dan dilakukan dua kali jam operasional diantaranya pertama, pukul 06.00 - 10.000 dan kedua, pukul 13.00-18.00. 

Untuk menikmati Taman ini, kita ngak perlu merogoh kocek untuk menghabiskan waktu disini kecuali untuk jajan. Karena, Taman ini dapat diakses oleh warga secara GRATIS. Untuk mendapatkan tiketnya kita mesti mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi JAKI yang dapat diunduh di App Store atau Google Play Store. 


Posting Komentar

0 Komentar