Pemandian Air Panas Alami di Cisolok, Sukabumi

Selamat berakhir pekan kawan. Kali ini kita akan berbagi informasi buat kawan mengenai objek wisata yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Pernahkah kawan merasakan sensasi air panas alami? biasanya air panas alami bisa kita temukan di gunung-gunung yang memiliki kawah, namun beda lagi dengan lokasi yang satu ini recomended banget buat kawan.


Pemandian air panas di Cipanas, Cisolok cukup populer dan akses yang mudah cocok sekali untuk dinikmati di akhir pekan bersama keluarga tercinta. Di tempat ini, selain untuk kegiatan wisata alam menikmati kesejukannya, tetapi kawan juga bisa menikmati aliran sungai yang hangat dengan pancaran air panas dari sumbernya langsung.

Setiap pengunjung tidak diperkenankan untuk mendekati atau berada langsung dari pancarannya karena sangat panas sekali. Tetapi, bisa menggunakan aliran sungai yang hangat atau menikmati semburan air panas. Semburan air panas ini cocok sekali untuk terapis pengobatan penyakit kulit karena kandungan belerangnya.

Selain itu, disediakan pula kolam pemandian khusus bermandi air panas alami. Untuk memasuki kolam pemandiannya, kawan harus rela merogoh kocek sekitar Rp. 5.000,00/Jam. Di tempat ini, juga disediakan fasilitas seperti WC, dan tempat mandi air tawar, mushola dan panggung hiburan, serta aneka jajanan atau hanya sekadar ingin membeli oleh-oleh.

Bagi kawan yang bersedia menuju lokasi ini, bisa memulai perjalanan dari Palabuhanratu menuju ke barat dengan akses sekitar 10 KM dari pusat kota Palabuhanratu. Atau bisa juga menggunakan google map menuju pusat pemandian air panas Cipanas, Sukabumi.

Untuk masuk ke lokasi, cukup membayar retribusi plus parkiran dengan tarif Rp. 50.000,00 untuk kendaraan roda empat dan Rp. 10.000,00 untuk kendaraan roda dua. Murah sekali bukan? tunggu apalagi ayo agendakan bersama keluarga, kerabata, teman kerja ataupun sahabat dekat kawan.

Posting Komentar

0 Komentar