FLP Kabupaten Sukabumi Buka Rekrutmen Anggota

Salam Pena, kawan-kawan dunia literasi di Indonesia saat ini sangat lemah apalagi yang berhubungan dengan tulis menulis. Oleh karenanya, kelemahan tersebut harus mampu di minimalisir sehingga budaya literasi dapat dihidupkan di tanah air kita ini. Upaya melakukannya tentu menjadi tanggung jawab bersama, oleh karenanya agar terjadi sebuah kesatuan dalam membumikan budaya literasi ini perlu kiranya kita berkomunitas.

Di dalam Al-Qur'an wahyu pertama yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. terkait dengan membaca dan menulis. Sehingga, sudah menjadi tanggung jawab dan tugas kita bersama untuk melakukan hal tersebut dan bersama-sama membangun budaya baru di masyarakat.

Menulis bukan sekadar hanya untuk menghasilkan sebuah tulisan yang enak di baca saja, tetapi juga harus mampu membantu dan mencerahkan. Hal tersebut sejalan dengan tujuan salah satu organisasi kepenulisan Forum Lingkar Pena (FLP) yang merupakan organisasi kepenulisan terbesar di Indonesia yang tersebar di 32 Provinsi dan 12 Cabang Luar Negeri dan FLP Kabupaten Sukabumi salah satunya.

Bagi kawan-kawan warga Kabupaten Sukabumi yang berminat bergabung dengan organisasi kepenulisan tersebut, kini memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki kawan-kawan. FLP Kabupaten Sukabumi akan membuka pendaftaran bagi kawan-kawan yang berminat dan bersedia bergabung dengan FLP Kabupaten Sukabumi dalam bingkai kegiatan PROAKSI : Program Orientasi Penerimaan Anggota Baru FLP Kabupaten Sukabumi dengan mengusung tema, Generasi Literat yang Cerdas, Produktif, Beradab dan Mencerahkan. Tentu saja, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Adapun syarat untuk menjadi peserta PROAKSI ini adalah,
1. Usia minimal 16 tahun
2. Mengisi formulir
3. Mengirimkan Cerita Pendek
4. Membayar biaya administrasi pendaftaran sebesar Rp. 50.000,00 dan dikirim melalui Rek. 3520631631 (BCA an. DEA SELVIASARI)

Kegiatan ini berupa daring jadi kawan-kawan bisa melakukannya tanpa harus keluar rumah. Adapun fasilitas yang akan kami berikan diantaranya, Pelatihan Menulis Daring dan Materi Kepenulisan.

Pendaftaran untuk kegiatan ini di buka mulai tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan 30 September 2020 masih panjang bukan? Jangan lupa kawan-kawan juga harus membuat satu buah karya cerita pendek dan dikirimkan naskahnya melalui email resmi FLP Kabupaten Sukabumi.


Perlu diperhatikan pula ketentuan dalam menulis naskah cerpennya yaitu,
1. Berlaku bagi seluruh peserta calon anggota FLP Kabupaten Sukabumi
2. Cerpen bertema bebas, minimal 1000 kata
3. Naskah diketik rapi sesuai dengan PUEBI, dan menggunakan Ms. Word
4. Sertakan biodata maksimal 50 kata di halaman terakhir naskah
5. Kirim naskah cerpen melalui surel flpkabsukabumi@gmail.com
   dengan subjek PROAKSI_Nama Penulis_Judul Naskah
6. Batas pengiriman tanggal 30 September 2020

Jadi tunggu apalagi? segera daftarkan dirimu disini. DAFTAR ONLINE
Untuk lebih lanjut kawan-kawan bisa menghubungi nomor berikut ini,
1. 0858-1704-0589 (Kang Sule)
2. 0881-5412-820 (Teh Dea)


Posting Komentar

4 Komentar

  1. Mantaaap, flpkabsukabumi blog itu bikin tema ker3n kek begini Kang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasaan ada kang blog nya FLP Kab. Sukabumi tapi, bukan saya yang megang hehehe

      Hapus
  2. Wow maju terus literasi Sukabumi torehkan karya untuk warisan dunia 💪💪💪

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan komentar untuk catatan yang lebih baik lagi.